Sabtu, 13 Februari 2010

21 Merangkai Lampu Neon dengan Terminal Listrik


Instalasi Neon yang Sederhana namun Kuat.

Beberapa hari yang lalu, saya melihat neon yang terpasang di bangunan warung, depan Masjid Tangkuban Perahu, Guntur Jakarta selatan. Demikian sederhana, tapi cukup mantap untuk diaplikasikan. Dilihat dari ide pembuatannya, saya cukup salut, karena menggunakan terminal listrik sebagai penjepit kaki-kaki lampu neon.
Hanya memang cukup membahayakan melihat ujung kabel listrik yang terbuka.









1. Menggunakan Triplex dan terminal listrik




















2. Penggunaan Terminal Listrik sebagai penjepit kaki neon




















skema lampu TL










skema lampu TL yang ada di foto

21 comments:

  1. wah2, saya nggak ngerti soal listrik ... tapi saya rajin bayar listrik tepat waktu ... :D tips menarik tuh gan, asal aman aja ... :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. alvarie: wah itu cara yg bagus.., sebelum mempelajari merangkai lampu neon.., bayar listrik dulu.., hehe..
    terimakasih alvarie..

    BalasHapus
  4. alif ilmu: ini ku foto waktu lagi berada di tempat jajanan, lapangan masjid tangkuban perahu, guntur, manggarai.
    ide menggunakan terminal listrik untuk digunakan sebagai penjepit neon.., sangat luar biasa, ku salut dengan orang yg menemukan ide itu..

    BalasHapus
  5. kalo itu sy udah make dari taon '99, memang bukan saya yg pertama tapi cukup menghemat biaya.

    BalasHapus
  6. sholehrumi: saya baru saja melihat penggunaan terminal untuk menjepit kaki2 lampu neon, cukup salut, sehingga senang sekali menggangkat topik ini sebagai postingan.
    terimakasih sholehrumi..

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. sama2 wangsablogger..
      semoga bisa membawa manfaat ya..
      terimakasih..

      Hapus
  8. hebat omm
    salut sama IDE omm
    cippp

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.., maaf, yg punya ide bukan saya, Ao
      saya pun juga salut.. ^_^
      oleh karnanya, langsung saya buatkan postingannya..
      terimakasih Ao..

      Hapus
  9. Kalo pasang untuk 2 lampu gimana cara nya ? Bisa bagi info , thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.., saya baru paham yg satu lampu..
      hanya saja di sini, saya melihat hal yg unik, dijepit dengan terminal listrik..
      thx al oeddeen..

      Hapus
    2. Kalo untuk lampu neon 14 w travo nya harus berapa volt gan

      Hapus
    3. wah ini pertanyaan level tinggi nih,
      pengetahuan saya masih sebatas merangkai dengan terminal listrik agar terlihat unik dan rapih.
      biasanya untuk pertanyaan travo, saya akan bertanya pada toko listrik langganan.
      Untuk voltase bukankah 220V ?

      Hapus
    4. ini ada link di youtube, rangkaiannya jelas bgt, tapi belum saya coba.
      https://www.youtube.com/watch?v=Dv67Ek0ue78

      Hapus
  10. Mintak pencerahan mrangkai pararel dalm jumplah banyak gmn gan.

    BalasHapus
  11. Rahmad

    Penjelasannya mudah dipahami. komplit dan sgt Mantap

    BalasHapus
  12. Kenapa lampu neon langsung putus kwalitas lampu jelek

    BalasHapus

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates