Senin, 19 Januari 2015

0 RPM yg Selalu Turun, Solusi

Saat menghadapi kemacetan, pada kecepatan rendah, RPM mobil sering turun drastis, 300, setiap kompresor ac mobil hidup. Lalu saya coba tune up mobil saya, tetapi tetap tak ada perubahan.


Ketika kembali ke bengkel langganan, mereka bilang throttle body yg sudah kotor, dan langsung dibersihkan.
RPM mobil agak naik sedikit, tetapi sesekali masih saja kondisi RPM pada mesin turun drastis. Alhasil untuk menghidupkan mobil beberapa kali harus didorong karena accu tidak kuat starter, sehingga setiap hendak mematikan mesin mobil, terpaksa harus mengisi accu dulu dengan cara menghidupkan selama 5 menit, dengan mematikan ac, lampu pada mobil, agar accu kuat starter.



Beberapa hari kemudian, ac mobil seperti mulai bermasalah, ac mobil seperti terlambat hidup, dan pada saat ac sudah hidup, ac sangat dingin. Apakah permasalahan dari thermostat ac mobil?
Akhirnya saya bawa mobil saya ke bengkel ac langganan, AC Milan, teknisinya mengatakan relay ac harus diganti.




karena relay merek omron susah dicari, maka saya menggunakan relay toyota





RPM langsung kembali normal

Ternyata semua yg terjadi diatas dikarenakan Relay Ac mobil.

Thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates