Minggu, 11 Februari 2018

0 Cara Reset Cek Engine pada Indikator Mobil

Kejadian munculnya cek engine pada indikator di dashboard mobil berawal setelah saya mengganti accu/ baterai mobil dengan yg baru, dikarenakan accu/ baterai mobil yg lama telah rusak.


posisi indikator cek engine pada dashboard mobil

Segera saya telpon sahabat baik saya, mas Rano, dia menyarankan:
-  Lepas kabel negatif pada accu
-  Diamkan selama +/- 10 menit
-  Setelah itu sambungkan lagi kabel negatif pada accu

Saya gunakan kunci pas 10

Lepas kabel negatif pada accu


Diamkan selama +/- 10 menit

 Setelah itu sambungkan kembali kabel negatif pada accu


Semprotkan wd-40 di daerah kepala accu untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan kelembaban sehingga accu bekerja maksimal.

Bersihkan sisa minyak yg menempel pada permukaan body accu

 Indikator cek engine sudah tak muncul lagi

kebetulan foto mas Rano tidak ada, jadi yg saya tempelkan foto putranya, Rano Junior

thx,  ^_^

0 comments:

Posting Komentar

Popular posts

Pengikut

Buku Tamu

Flag Counter
 

o2 fresh Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates